Cara setting agar game otomatis dijalankan oleh NVIDIA

By | June 3, 2018
Cara setting agar game otomatis dijalankan oleh NVIDIA

Cara setting agar game otomatis dijalankan oleh NVIDIA

Sebagian besar laptop dan komputer sekarang ini menggunakan dual VGA, integrated intel HD dan NVIDIA. Sebenarnya kita tidak perlu pusing graphic processor mana yang akan mengerjakan tugas maupun game yang kita jalankan. Karena teknologi sekarang ini memungkinkan kedua VGA tersebut bekerja secara efisien, jadi intel HD akan memproses pekerjaan grafis ringan dan akan otomatis beralih ke NVIDIA ketika kinerja grafis membutuhkan power yang lebih.

Dengan demikian sebenarnya kamu tidak perlu mengatur game supaya dimainkan oleh VGA tertentu. Meskipun demikian terkadang saya mengatur beberapa game agar secara otomatis dijalankan oleh NVIDIA, jadi ketika game tersebut di jalankan maak secara otomatis NVIDIA yang akan memprosesnya.

Cara setting agar game otomatis dijalankan oleh NVIDIA

Kamu yang mau melakukan hal yang sama seperti saya lakukan berikut ini caranya, saya contohkan setting game Battlefield Hardline.

Cara 1

Silakan masuk ke NVIDIA Control Panel, caranya di layar depan klik kanan kemudian pili NVIDIA Control Panel

Pada menu Manage 3D setting, pastikan game sudah masuk ke dalam daftar game yang di jalankan oleh NVIDIA. Kalau belum silakan tambahkan game dengan klik Add dan pilih gamenya, detaielnya seperti contoh foto di bawah ini.

pilih game yang mau di setting dan daya mencontohkan game Battlefield Hardline kemudia pada opsi select the preferred graphics processor for this program: pilih High-performance NVIDIA processor dan klik Apply untuk menyimpan perubahan.

Cara 2

Cara kedua lebih mudah, caranya pada icon aplikasi pintasan game klik kanan pilih Run with graphics processor kemudian pilih High-performance NVIDIA processor.

Dengan demikian maka ketika program game Battlefield Hardline dibuka akan otomatis dijalankan oleh NVIDIA. Silakan kamu dapat mengkonfigurasikan untuk game lainnya. Sementara untuk program lainnya yang tidak kamu setting akan secara otomatis switch untuk penggunaan VGAnya.